Review Garnier Micellar Cleansing Water: Buat yang Malas Bersihin Muka

By Mur - January 07, 2019

Jumpa bahagia di zona Mur.

Aktivitas sehari-hari terkadang menuntut kita untuk bekerja secara ekstra sepanjang hari, sehingga bila sudah sampai di rumah, hal yang kita bayangkan adalah beristirahat dengan nyenyak. Hal-hal kecil seperti membersihkan wajah bisa saja terlewati begitu saja, sangking capeknya. Terdengar seperti alasan memang, tapi ada beberapa di antara kita yang pernah mengalami hal ini, tak terkecuali saya. Pada saat saya kuliah, memang saya tidak begitu menggunakan banyak make up. Namun membersihkan wajah adalah hal yang wajib, kan. Tapi hanya dengan membayangkan untuk mengambil kapas dan menuangkan cleansing milk ke atas kapas, lalu dengan beberapa kali usapan untuk membersihkan wajah saja, rasanya begitu berat.

Setelah saya mulai mengenal dunia make up, saya berpikir mungkin cleansing milk saja tidaklah cukup. Saya membutuhkan make up remover yang tidak begitu tajam, tidak menimbulkan berutusan dan cepat dalam membersihkan wajah. Setelah memilah dan memilih berbagai rekomendasi, akhirnya saya berani untuk mencoba Garnier Micellar Cleansing Water for Sensitive Skin. Sebenarnya ada varian untuk kulit yang lebih berminyak, namun karena tipe kulit saya adalah kombinasi cenderung kering, lebih baik cari saya aman saja deh.

PACKAGING / KEMASAN

Foto: Tampak depan

 Foto: Tampak belakang

Kemasan dari Garnier Micellar Cleansing Water for Sensitive Skin ini berbahan dasar plastik, sehingga tidak pecah bila terjatuh. Tutupnya juga mudah digunakan, namun bila tidak rapat menutupnya terkadang isi produknya bisa tumpah. Aksen merah muda di kemasannya membuat produk ini terlihat tak kalah dengan produk-produk high end di atasnya. Namun karena bentuknya yang sedikit bulky dan tidak slim membuat produk ini lumayan memakan tempat bila ingin dibawa berpergian.

TEXTURE / TEKSTUR

Foto: Tekstur produk yang cair seperti air

Tekstur dari produk ini adalah cair, seperti air. Beberapa gelembung yang terlihat membuat saya berpikir mungkin saja produk ini memiliki wangi alias tidak fragrance free, namun setelah saya aplikasikan, sama sekali tercium aroma parfum. Benar-benar seperti air.

FINISH LOOK / HASIL
Foto: Hasil setelah make up dihapus dengan produk

Kebetulan setelah saya mencoba produk Eyeshadow Focallure Favors 18 Shades-01 Bright Lux saya menghapusnya menggunakan produk ini, dan hasilnya sangat baik. Residu make up terhapus dengan baik, kulit saya terasa ringan layaknya dibersihkan dengan air. Setelah saya menggunakan produk ini, tidak muncul berutusan (seperti kebanyakan make up remover yang biasa dijual di drug store) dan kulit saya menjadi lebih segar. 

Produk ini sebenarnya memberikan klaim bahwa setelah pemakaian, tidak perlu dibilas lagi alias produk ini adalah produk all in one - cleansing, refresher, dan toner. Namun saya sedikit sangsi dengan hal tersebut, sehingga saya tetap mencuci muka lagi setelah menggunakan produk ini dengan sabun wajah, dan sejauh ini masih aman-aman saja.

PRICE / HARGA

Harga dari Garnier Micellar Cleansing Water yang berwarna pink ini adalah sekitar Rp30.000 sampai Rp35.000. Kalau sedang diskon, biasanya akan lebih murah lagi. Cukup terjangkau bila dibandingkan dengan daya pakainya, satu botol produk ini bisa dihabiskan sekitar 1-2 bulan. Produk ini bisa ditemui di drugstore seperti Guardian, Watson, dan lain sebagainya.

SUMMARY / RINGKASAN

Garnier Micellar Cleansing Water for Sensitive Skin ini sangat cocok bagi kalian yang terlalu lelah untuk membersihkan wajah dari make up atau hanya sekadar debu di wajah. Dengan tekstur nya yang seperti air memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk ini. Produk ini juga relatif terjangkau dari segi harga, sehingga kita dapat menghemat pengeluaran skin care. Saya sudah beberapa kali repurchasing produk ini, dan sejauh ini produk ini tidak menimbulkan berutusan maupun terlalu kering di wajah saya yang kombinasi cenderung kering.

Terima kasih sudah berkunjung di zona Mur!


-Murenzonio- 

  • Share:

You Might Also Like

21 comments

  1. wah, recomended banget. harganya juga murah.
    saya pakai pembersih merk 'tetangga sebelah' agak susah buat menghapus make up, harus beberapa kali poles, itu pun masih ada make up yang tersisa di wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan juga mba, kalau saya pakai produk ini paling hanya butuh 2 kapas untuk seluruh wajah, itupun kalau make up nya tidak begitu tebal. Cuma tergantug dari pemakaian masing-masing orang juga sih ya hehe :D

      Delete
  2. Keren banget micellar dari Garnier ini mbak...saya emang suka males merawat wajah, barangkali ini cocok buat saya... Thanks infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Mbaaa, saya pakai yang warna biru, bedanya cuman buat jenis kulit atau lebih bagus gak ya?
    Lah yang biru itu kalau untuk bersihin make up wajah sih lumayan, eh giliran bersihin make up mata ga bersih dong.
    Mascara saya masih ada sampai 2 hari, apa karena mascara saya terlalu waterproof ya.
    Sebelumnya saya pakai Make up removernya Oriflame sih, dia lengket, tapi ampuh banget menghilangkan make up termasuk mascara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya belum pernah pakai yang biru, soalnya punya pengalaman kurang baik dengan produk yang ada tanda 'untuk kulit berminyak', jadinya cuma berani pakai produk-produk yang untuk kulit normal dan sensitif. Mendingan saya rela habis beberapa kapas buat beberapa kali usap dibandingkan jadi breakout :")

      Kalau maskara waterproof, terpaksa harus hapus pakai make up remover. Micellar ini sayangnya ngga sekuat itu untuk angkat maskara. Kalau saya pakai Maybelline eye+lip make up remover, itupun pakainya hanya di bulu matanya aja.

      Belum pernah coba oriflame sih, aman ngga ya untuk kulit kombinasi cenderung kering?

      Delete
    2. Kulit saya nih gak jelas sih wkwkwk, tapi kayaknya sih kombinasi dan cenderung kering juga, pede betul saya asal ambil aja tanpa baca yang jelas hahaha

      Sebenarnya saya nyari yang lebih terjangkau sih, Oriflame lumayan mehel kalau kita gak tekuni bisnisnya dan dapat bonus wkwkwk

      Saya coba Garnier ini karena liat beberapa teman pakai dan katanya bagus, lah kok ternyata kurang mengangkat make up mata ya :D

      Delete
    3. Sebenarnya ada varian yang pakai oil juga Mba, katanya itu lebih ngangkat maskara. Tapi saya belum pernah coba, jadi belum bisa beropini

      Saya belum pernah coba kosmetik dan skincare oriflame, baru coba parfumnya aja :D

      Delete
  4. Bagus banget ya mbak produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan Mba, terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  5. Recommended banget ya kak. Sempet si adik pake yang ini dan cocok, aku belum kepikiran nih tp mau coba ah sapa tau cucok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan bagus mba, harganya lumayan bersahabat juga... Semoga cocok :)

      Delete
  6. Duh ini favorit banget deh, udah pake botol ketiga sekarang hahahaha. Untuk eye makeup remover sih aku masih lebih suka pake produk lain. Kalo micellar water ini aku lebih suka pakai sebagai toner setelah apus makeup dan habis bangun pagi. Muka langsung seger banget sih, terus nggak perih juga. Padahal aku was-was kalo produk ini bakal bikin perih, ternyata nggak samsek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan dong kita! :D Saya juga cocok banget. Tumben banget nemu yang klop hihi. Wah, tapi saya belum pernah coba pakai sebagai toner habis bangun pagi, karena biasanya saya pakai air mawar putih. Nanti saya coba ah hehe

      Mungkin karena produknya untuk kulit sensitif, jadi tidak aneh-aneh :D

      Delete
  7. favoritku!
    Udah nyobain 3 micellar water yang ada di minimarket, sejauh ini emang Garnier yang terbaik sih mbak.

    Gak bikin kulit kering, panas atau perih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur, ini micellar water pertama saya dan memang belum pernah coba yang lain. Tapi kalau coba pakai make up remover biasa, sudah sering. Dan sering iritasi :( memang sebagus ini ya produknya

      Delete
  8. Thank you!

    Of course! I have followed your blog, if you want to follow me back I would be glad! :)

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog! Your comment would definitely help this site to get better :) To make things easier, please consider:
1. Every comment that contains spam, bot, racism, hate speech, and advertisement will be deleted.
2. Active link will be deleted. As suggestion, use your Google/Blogger account and I will visit your web page back.