7 Rekomendasi Online Shop Make up dan Skincare Korea Original, Murah dan Terpercaya di Shopee

By Mur - December 28, 2018

Jumpa bahagia di zona Mur.

Pasti sudah tidak heran bila mendengar kata Shopee untuk urusan belanja murah dengan gratis ongkir (ongkos kirim). Yup, saat ini Shopee merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia sebagai penyedia produk yang dibutuhkan sehari-hari. Mulai dari pakaian, makanan, minuman,  barang elektronik, perkakas dapur, hingga produk make up dan skincare. Dengan beberapa fitur yang memudahkan pelanggan dalam mencari kategori produk yang diinginkan, interface yang user-friendly, bonus dan potongan harga yang ditawarkan, hingga kuis berhadiah seperti Goyang Shopee, akumulasi Koin Shopee yang dapat ditukarkan dengan potongan harga, dan lain sebagainya; membuat saya lumayan betah untuk berbelanja atau hanya sekedar window shopping di sini.

Selain itu, produk-produk yang ditawarkan bisa lebih murah dari yang ditawarkan oleh counter offline. Walaupun di beberapa e-commerce lain juga menjual lebih murah dari counter offline, namun entah mengapa terkadang produk yang dijual di Shopee juga lebih murah lagi dan memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan dengan e-commerce lainnya. Selain itu, produk yang dijual tidak hanya produk lokal; ada beberapa produk yang berasal dari luar negeri dengan waktu pengiriman yang relatif cepat (sekitar 15 hingga 20 hari) dan harga yang sangat murah.

Dengan kemudahan dan beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh Shopee, tidak menutup kemungkinan kita dapat menemui beberapa toko online atau online shop yang menjual produk yang tidak asli atau tidak original. Untuk itu, kita harus teliti dan jeli dalam memilah online shop di Shopee. Tips dalam menentukan atau memilih mana online shop yang menjual produk asli atau tidak sudah dirangkum di Cara Membedakan Online Shop yang Menjual Produk Original dan Tidak di Shopee.

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, perlu diperhatikan bahwa rekomendasi berikut ini merupakan hasil pengalaman pribadi yang telah dilakukan lebih dari satu kali transaksi, tanpa ada unsur endorsement, paksaan, maupun permintaan dari seller yang bersangkutan. Penulis mendapatkan pengalaman tersebut hingga Desember 2018, dan apabila setelah konten ini dipublikasikan terdapat masalah dengan online shop yang telah disebutkan, penulis tidak bertanggung jawab terhadap hal yang terjadi di luar kuasa penulis (apa yang penulis rasakan dan pembaca rasakan mungkin saja berbeda, baik dari segi situasi, kondisi, dan impresi yang bersifat subjektif). Selain itu, seluruh seller berikut telah meraih predikat star seller dari Shopee, sehingga kualitas layanannya sudah terverifikasi oleh Shopee.

Catatan: nomor urut tidak merepresentasikan mana yang terbaik; menurut saya, ketujuh online shop di bawah ini memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri. 

1. YEPPENE


Pertama kali saya mengenal Shopee, saya langsung jatuh hati pada produk-produk yang dijual oleh Yeppene. Produknya sudah saya bandingkan dengan yang asli, dan sama. Selain itu, harganya cukup murah bila dibandingkan dengan offline store dan lengkap. Menurut saya, spesialisasi dari Yeppene adalah produk skincare Korea yang sedang tren atau memang sulit ditemukan di tempat umum lainnya. Yeppene juga menjual beberapa skincare berukuran travel size, cocok bagi kalian yang mau coba-coba skincare Korea baru. Selain itu, Yeppene juga menjual berbagai macam make up dari Korea mulai dari lip cream, eyeshadow hingga cushion. Biasanya mereka selalu update ketersediaan barang di sosial media dan web resmi mereka. Untuk pengiriman, masih tergolong lumayan; walau saya pernah mengalami keterlambatan dalam pengirimannya (mungkin karena track order yang sedang tinggi saat itu). Yeppene juga sering memberikan giveaway dan tester apabila kita aktif menjadi pengikutnya di instagram dan membeli melalui web resminya juga.
Secara keseluruhan:
✎ Asal pengiriman: Jakarta Pusat
✎ Variasi produk: 🌟🌟🌟🌟🌟
✎ Kecepatan pengiriman: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Keramahan admin: 🌟🌟🌟🌟☆
Packaging: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Kecepatan restock: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Laman resmi:
     Shopee Yeppene

2. MAKE UP BEAUTY HOUSE

Make Up Beauty House menyediakan berbagai kosmetik wajah asal Korea yang terkenal jauh lebih murah dari offline store. Seperti produk PERIPERA Peri's Ink Velvet yang dibandrol dengan harga Rp63.000 saja. Selain itu, skincare travel size juga sangat menjadi andalan di toko ini, contohnya seperti LANEIGE Eye Sleeping Mask atau LANEIGE Water Sleeping Mask yang harganya tidak sampai Rp25.000. Saya pribadi sangat sering membeli face mask di toko ini, karena harganya sangat terjangkau bila dibandingkan dengan official store yang ada di Indonesia (walaupun seperti nama tokonya, produk yang diunggulkan adalah make up nya). Make up Beauty House juga menjual berbagai alat make up seperti beauty blender, brush, air puff cushion dan berbagai produk yang berhubungan dengan Korean Makeup. Untuk kecepatan pengirimannya sangat baik, sejauh ini saya belum pernah menerima paket lebih dari 4 hari (bila domisili masih di Jakarta).
Secara keseluruhan:
✎ Asal pengiriman: Jakarta Barat
✎ Variasi produk: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Kecepatan pengiriman: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Keramahan admin: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Packaging: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Kecepatan restock: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Laman resmi:
     Shopee Make Up Beauty House

3. BEAUTYCOSINDO


Surganya sheet mask dan masker wajah! Di toko ini tersedia beberapa pilihan sheet mask dengan harga yang sangat terjangkau. Contohnya, Nature Republic: Real Nature Sheet Mask yang sedang discount menjadi Rp8.500. Selain itu, saya pernah membeli Innisfree Auto Eyebrow Pencil seharga Rp28.400 saja (kebetulan saat itu sedang discount). Toko ini tak jarang memberikan potongan harga yang cukup besar, dan produknya original.
Secara keseluruhan:
✎ Asal pengiriman: Kota Tangerang Selatan
✎ Variasi produk: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Kecepatan pengiriman: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Keramahan admin: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Packaging: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Kecepatan restock: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Laman resmi:
     Shopee Beautycosindo

4. 3ce_jakarta


Bagi kalian penggemar produk kosmetik 3ce, namun memiliki budget yang terbatas untuk belanja di toko resminya, 3ce_jakarta dapat menjadi alternatifnya! Di toko ini banyak menjual produk 3ce yang mungkin saja tidak ditemui di toko online Shopee lainnya. Selain 3ce, toko ini juga menjual produk SOME BY MI dan NACIFIC. Toko ini juga sudah mengantongi pengakuan dari merek SOME BY MI dan NACIFIC, bahwa produk yang dijual merupakan produk asli. Pengalaman saya belanja di sini, adminnya sangat fast respond dan produknya sesuai dengan apa yang toko ini telah klaim; original. Selain itu, pengemasan bubble wrap di toko ini tidak dikenakan biaya tambahan; alias gratis.
Secara keseluruhan:
✎ Asal pengiriman: Tambora, Jakarta Barat
✎ Variasi produk: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Kecepatan pengiriman: 🌟🌟🌟🌟🌟
✎ Keramahan admin: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Packaging: 🌟🌟🌟🌟🌟
✎ Kecepatan restock: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Laman resmi:
     Shopee 3ce_jakarta

5. BEAUTYHAULINDO OFFICIAL



Sebenarnya toko ini tidak hanya menjual korean make up saja, tetapi make up secara umum, baik make up yang berasal dari barat, lokal, maupun asia. Untuk korean make up yang terlaris di sini adalah Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel 300ml seharga Rp75.000 dan ETUDE House Ice Cream Dear Darling Tint seharga Rp45.000. Bagi kalian beauty enthusiast yang tidak memandang dari mana asal produk tersebut, namun mengutamakan hasilnya, silakan kunjungi toko ini. Yang saya suka dari toko ini adalah peletakkan kategori berdasarkan brand atau merek dari produk-produknya, sehingga memudahkan untuk mencari merek yang spesifik. Oh iya, sebelumnya saya pernah melakukan review produk eyeshadow dari Focallure, yaitu REVIEW EYESHADOW FOCALLURE: FAVORS 18 SHADES-01 BRIGHT LUX BAGI PEMULA (INDONESIA). Nah, produknya saya beli di sini dan sampai dengan selamat (biasanya hal yang dikhawatirkan bila membeli palette di online shop adalah takut pecah atau tidak utuh lagi, namun alhamdulillah di sini aman). Secara keseluruhan:
✎ Asal pengiriman: Cipondoh, Kota Tangerang, Banten
✎ Variasi produk: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Kecepatan pengiriman: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Keramahan admin: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Packaging: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Kecepatan restock: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Laman resmi:
     Shopee Beautyhaulindo

6. ELSYOUNG - 100%


Benton specialist! Tidak banyak yang menjual produk Benton yang cukup lengkap dan terjangkau, apalagi menyediakan travel size juga bagi kalian yang baru ingin mencoba meramu ritual kecantikan setiap hari. Selain itu, Elsyoung menjual produk paket, seperti BENTON Value Pack 4 atau SOME BY MI Aha Bha Pha 30 Days Miracle Set yang lebih hemat dibanding dengan membeli satuan. Di toko ini menjual produk skincare dan make up yang biasa direview oleh beberapa beauty blogger dan youtuber yang cukup terkenal. Bila sudah membuka laman Elsyoung, rasanya enggan untuk beranjak dan pindah-pindah keranjang Shopee, produknya yang cukup lengkap. 
Secara keseluruhan:
✎ Asal pengiriman: Kebon Jeruk, Jakarta Barat
✎ Variasi produk: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Kecepatan pengiriman: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Keramahan admin: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Packaging: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Kecepatan restock: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Laman resmi:
     Shopee Elsyoung

7. EMILY 101


Admin yang super ramah dan sangat detail dalam menjelaskan kegunaan produk! Dengan penjelasan yang ramah, akhirnya saya mau memberanikan diri untuk mencoba produk cushion berkat admin di toko ini. Selain itu, pengiriman produk sangat cepat; hanya dalam 2 hari (domisili di Jakarta), biasanya paket sudah sampai di rumah. Selain itu packaging pengiriman sangat rapi, dilengkapi bubble wrap tanpa biaya tambahan. Walau belum begitu banyak varian yang ditawarkan, namun sudah beberapa kali saya berbelanja di sini dan sejauh ini cukup aman. Bila ada hal yang ingin ditanyakan, walau hanya sekadar "produk yang sesuai untuk saya yang kulitnya seperti ini" atau "ini dan itu, mana yang lebih bagus ya?" admin di toko ini dapat menjelaskan dengan baik.
Secara keseluruhan:
✎ Asal pengiriman: Kelapa Gading, Jakarta Utara
✎ Variasi produk: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Kecepatan pengiriman: 🌟🌟🌟🌟🌟
✎ Keramahan admin: 🌟🌟🌟🌟🌟
✎ Packaging: 🌟🌟🌟🌟☆
✎ Kecepatan restock: 🌟🌟🌟☆☆
✎ Laman resmi:
     Shopee Emily 101

Itulah beberapa rekomendasi yang saya miliki mengenai 7 Rekomendasi Online Shop Make up & Skincare Korea Original, Murah dan Terpercaya di Shopee (Indonesia). Masih banyak online shop yang menjual produk original di Shopee, namun berdasarkan pengalaman saya, ke tujuh tempat ini menyediakan produk yang asli dan aman. Semoga rekomendasi ini dapat membantu kalian yang hendak membeli produk tertentu, atau dapat menjadi pembanding harga di Shopee.

Apabila kalian memiliki rekomendasi lain dan juga terpercaya, jangan lupa sertakan di kolom komentar, yaa!

Terima kasih sudah berkunjung di zona Mur.



 -Murenzonio-

  • Share:

You Might Also Like

42 comments

  1. waaaa terima kasih rekomendasinya mbak ^^ saya suka sama skincare korea tapi suka takut kalo beli bukan dari official store langsung... tapi kalo beli di official store nya rada mehong juga hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga awalnya juga gitu, takut kalau bukan dari official store... Tapi karena budget terbatas, dan ternyata produk yang dijual juga sama aja sama yang dari official store, saya cari alternatif lain deh :D tapi memang harus hati-hati karena banyak juga yang jual produk palsunya...

      Delete
  2. Waw....aq juga suka banget belanja di shopee, skincare korea udh mupeng dari kapan tau tp blm bisa beli hihi
    Thanks mba rekomendasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung dulu supaya cukup, yang penting jangan sampai memberatkan :)

      Delete
  3. waa sama, aku juga suka belanja di shopee, soalnya lebih murmer. tapi ku belum pernah beli skincare via shopee.

    nanti mau nyoba ah. makaciw rekomendasinya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, banyak promonya juga yang bikin tambah betah belanja di Shopee :D sama-sama, semoga membantu ya!

      Delete
  4. Ini keren banget, saya juga pecinta Shopee tapi terus terang agak parno sering order kosmetik gegara ga tau mana yang asli dan terpercaya, saya catat deh nama online shopnya, buat diintip2 hihihih

    Shopee mah keren banget bebas ongkirnya, makanya saya lebih sering pakai Shopee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan bermanfaat ya mba :) iyaaa mereka sering banget kasih bebas ongkir, kadang-kadang flash sale nya juga bukan main :")

      Delete
  5. wah mantap nih rekomendasinya. aku juga kalau belanja lebih sering ke shopee ketimbang marketplace lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shopee punya daya tarik tersendiri yang banyak menguntungkan konsumen ya... semoga membantu :)

      Delete
  6. hehhee pake shoppee yaa kak buat belanja,, aku juga sama kak, tapikalau baju suka pake zilingo. Btw makaish ya kak sharenya,, nanti pengen coba si online shop biar ala ala korea cantik natural..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, sesekali pakai e-commerce lain juga kok, tapi belum pernah belanja di zilingo. Bagus-bagus ya di sana?
      Sama-sama, semoga membantu ya :)

      Delete
  7. berhubung aku baru mau mencoba dunia per-skin care-an koriya blog ini membantu banget. thankyou infonya! hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung, senang bisa membantu. :)

      Delete
  8. hihihi baru sempat baca makasih, suka serem belanja via e-commerce takut produk gak sesuai harapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih sudah berkunjung! :) iyaaa memang harus selektif agar tidak tertipu hihi

      Delete
  9. Aku suka belanja di shopee, walau agak mahal tapi kalau ada kualitas yaa gak jadi masalah lah, karna cantik kan mahal.. hehehe,,,Semoga rekomendasinya bagus,,trimakasih banyak...

    ReplyDelete
  10. Aku suka belanja di shopee, walau agak mahal tapi kalau ada kualitas yaa gak jadi masalah lah, karna cantik kan mahal.. hehehe,,,Semoga rekomendasinya bagus,,trimakasih banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang kalau yang dijual terlalu murah dan ngga rasional, malah mencurigakan. Semoga bermanfaat ya :)

      Delete
  11. Kak aku sempet beli di heneco beauty di shopee, toner some by mi sama natrep gel aloenya, dan itu ori semua, natrepnya sama kaya yg aku beli distorenya langsung,
    terus some by mi hidden tagnya ke scan
    Sekarang aku beli laneige sleeping masknya, tiba tiba aku takut itu ga ori) :

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku belum pernah coba beli di situ... Mungkin lebih selektif aja yaa ke depannya :)

      Delete
  12. Assalamu'alaikum kak, aku mau coba skincare korea tp produknya rata2 mahal kalai di official store tp kalau beli di toko selain yg official takut gk ori kak... yang kakak share beneran ori kan kak? Bukannya gk percaya atau gmn tp buat jaga karna aku takut banget pakek produk gk ori... terima kasih ini membantu banget kak👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam, hai!

      Kalau masih ragu untuk beli di list rekomendasi ini, mungkin sebaiknya tetap beli di official store Shopee atau Shopee Mall saja. List ini sifatnya juga subjektif berdasarkan pengalaman saya pribadi membeli di toko mereka.

      Sejauh ini mereka kan sudah Star Seller di Shopee, dan juga mengklaim produknya original. Selama saya pakai, alhamdulillah belum ada masalah. Cuma saya ngga tahu kan kalau ternyata di kemudian hari mereka ada kasus atau hal lain yang tidak diinginkan... Lebih selektif saja. Baca review produknya, kalau terlalu banyak yang memberi komentar negatif mengenai produk tersebut sebaiknya dihindari 😀

      Delete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry, your comment have been removed due to breaking our terms. Please read carefully the notes below this comment section.

      Thank you.

      Delete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry, your comment have been removed due to breaking our terms. Please read carefully the notes below this comment section.

      Thank you.

      Delete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry, your comment have been removed due to breaking our terms. Please read carefully the notes below this comment section.

      Thank you.

      Delete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies

    1. Sorry, your comment have been removed due to breaking our terms. Please read carefully the notes below this comment section.

      Thank you.

      Delete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry, your comment have been removed due to breaking our terms. Please read carefully the notes below this comment section.

      Thank you.

      Delete
  18. Kak, mau tanya. Saya mau beli skin care some by mi di olshop shopee,byk review bgs. Tp kenapa y harga kantor resmi some by mi dishopee brang ny lebih mahal, yg pengiriman langsung dari korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, biasanya karena official shop menawarkan jaminan barang yang asli dan berkode produksi terbaru, sehingga harganya lebih mahal.

      Delete
  19. Terima kasih ulasannya Mbak, jadi lebih pede buat belanja hehe

    ReplyDelete
  20. Maaf mbak, mau tanya..apa ada tanda yg menandakan akun olshop 3_ce jakarta itu sudah mengantongi pengakuan dari some by me kalo produknya asli?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kalau dicek di profilnya, mereka menampilkan certificate of authenticity dari PERENNEBELL Co., Ltd, perusahaan yang menaungi Some By Mi. Kalau belum yakin, mungkin bisa langsung konfirmasi ke tokonya, atau yang paling aman langsung berbelanja di Some By Mi Official Store Shopee.

      Delete
  21. makasih banget ya kaaa. Aku lagi cari cari toko shopee yang jual skincare korea lengkap tapi juga menyediakan travel size/ share,😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Ada beberapa store di atas yang menyediakan travel size juga, tapi sepertinya kurang lengkap... nanti coba aku riset lagi ya :)

      Delete

Thank you for visiting my blog! Your comment would definitely help this site to get better :) To make things easier, please consider:
1. Every comment that contains spam, bot, racism, hate speech, and advertisement will be deleted.
2. Active link will be deleted. As suggestion, use your Google/Blogger account and I will visit your web page back.