Tempat Buka Puasa Favorit di Kota Bekasi Versi Mur

By Mur - May 07, 2019

Foto: Eat & Eat Grand Metropolitan Bekasi

Jumpa bahagia di zona Mur. 

Memasuki bulan suci Ramadhan, tak lengkap rasanya tanpa ada acara buka puasa bersama alias bukber dengan keluarga, atau dijadikan ajang reuni dengan teman-teman lama atau kerabat dekat. Berhubung saya pernah besar dan bersekolah hingga SMA di Bekasi, ada beberapa tempat yang menjadi favorit saya kala ingin mengatur jadwal buka puasa bersama teman-teman lama atau hanya sekedar membeli makanan untuk dibawa pulang. Mungkin saja bagi kalian yang tinggal di Bekasi, tempat ini bisa dijadikan referensi. Selengkapnya, yuk cek tempat berikut.

Grand Galaxy City Bekasi
Saat bulan Ramadhan tiba, tempat ini menjadi favorit saya dan ibu saya dulu untuk berburu makanan yang sangat variatif. Mulai dari takjil, makanan khas tradisional, asia, hingga barat menghiasi sepanjang jalan Grand Galaxy City Bekasi yang berupa booth atau tenda khas kaki lima. Selain itu, di sepanjang jalan Grand Galaxy City Bekasi ini juga terdapat berbagai macam restoran keluarga maupun ala anak muda. Harga yang ditawarkan pun cukup variatif, tergantung jenis makanan apa yang kita pilih. 

Summarecon Mall Bekasi
Bagi penghuni Kota Bekasi, siapa yang tidak mengenal tempat ini? Summarecon Mall Bekasi sudah menjadi suatu tempat default di kala saya dan teman-teman bingung untuk memilih tempat berbuka puasa. Tempat ini juga menawarkan berbagai macam pilihan makanan yang tentu saja cukup lengkap sesuai dengan selera. Selain itu, terdapat panggung yang menyuguhkan pertunjukan musik setiap malamnya untuk menghibur para pengunjung.

Foto: Suasana Taman Alun-alun Kota Bekasi

Alun-alun Kota Bekasi
Jajanan murah dan merakyat, inilah yang ada di benak saya ketika mengunjungi taman alun-alun Kota Bekasi. Makanan yang ditawarkan cukup beragam, walau kebanyakan merupakan makanan ala kaki lima. Saya selalu teringat dengan ceker pedas yang terletak di seberang Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi karena rasanya yang enak dan murah. Selain itu, menyeruput wedang jahe dan duduk lesehan sembari berdiskusi dengan teman-teman atau sekadar senda gurau bersama rasanya memang asik untuk dilakukan di sini. Aksesnya pun cukup dekat dengan stasiun Bekasi atau terminal Bekasi.

Sepanjang Jalan Kalimalang Bekasi
Terkenal dengan kawasannya yang cukup padat, Kalimalang dapat dijadikan opsi apabila ingin berkumpul dengan teman yang tinggal di daerah Jakarta karena posisinya yang cukup dekat pula dengan Kota Bekasi. Karena saya telah tinggal di Jakarta, terkadang saya meminta teman-teman untuk menentukan tempat berbuka puasa di daerah Kalimalang karena letaknya yang strategis. Mal seperti Grand Metropolitan Mall juga dapat dijadikan pilihan. Namun, sebaiknya hindari menggunakan kendaraan mobil apabila tidak ingin terjebak pada jam sibuk.

Itulah beberapa tempat yang selalu saya pertimbangkan apabila ingin berbuka puasa di Kota Bekasi. Semoga dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi.

Terima kasih sudah berkunjung di zona Mur!


-Murenzonio-

#30HariKebaikanBPN [DAY 2]
Artikel ini merupakan bentuk partisipasi dalam "BPN 30 Days Ramadhan Blog Challenge" yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network. 

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. tetep ya mbak~ buka puasa di mall jadi salah satu pilihan tempat bukber xD bisa sekalian belanja hihi

    ReplyDelete
  2. kalau saya dulu, bukber di mall tetep jadi favorit, kalau masa ngekos dulu palingan di resto2 kecil yang ada promo ramadannya hahaha

    Sekarang? lebih suka di rumah.
    Buka seadanya, yang penting ada teh hangat hehehe

    Antara rempong dan malas emang beti wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Mall emang jd tempat favorit, selain instagramable juga makanannya kekinian semua. tapi pedih di kantong hahaha

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies

    1. Sorry, your comment have been removed due to breaking our terms. Please read carefully the notes below this comment section. Thank you.

      Delete

Thank you for visiting my blog! Your comment would definitely help this site to get better :) To make things easier, please consider:
1. Every comment that contains spam, bot, racism, hate speech, and advertisement will be deleted.
2. Active link will be deleted. As suggestion, use your Google/Blogger account and I will visit your web page back.